Follow Me

Kamis, 29 Mei 2014

12 DEWA-DEWI OLYMPUS

                                                                                  ARES

                                                                         ( Mitologi Yunani )


                                    

Ares adalah Dewa perang Dalam Mitologi Yunani.
Ares adalah anak dari Zeus dan hera dan termasuk dalam 12 dewa Olimpus. Dua pengawal utamanya adalah fobos dan deimos. Ares adalah dewa yang haus akan darah dan merupakan perwujudan dari pembunuhan, Ares berkuasa atas alat-alat perang, penyerangan, dan pertahanan kota. Burung Hering dan Anjing adalah binatang keramat bagi ares. dalam iliad, dia muncul dengan dikelilingi oleh berbagai penjelmaan dari kengerian perang, tetapi dalam odyssey karakternya agak melunak.

History Ares 
Berbagai legenda yang ia buat Antara lainya.
Pendirian kota thebes. 
Ares memiliki seekor naga yang kemudian dibunuh oleh kadmus, kadmus menebarkan gigi naga tersebut ke tanah dan munculah para spartoi dari tanah. para spartou inilah yang membantu kadmus membangun thebes, Untuk menyenangkan hati ares, Kadmus lalu menikahi Harmonia, anak Ares dan Afrodit.

Ares dan Raksasa 
dua orang Gigant. atau juga Giant, Otus dan Efialtes merantai ares dan mengurungnya di dalam sebuah kendi perunggu. Selama tiga belas bulan, ares menjerit untuk meminta tolong, ibu kedua gigant itu Eriboea, kemudian memberitahu Hermes tentang kejadian tersebut. Ares akhirnya diselamatkan oleh Hermes sementara Artemis memberdaya otus dang efialtes untuk saling membunuh, Ares juga pernah membunuh Ekhidnades, raksasa yang menentang dewa. luka ares akhirnya di sembuhkan oleh Zeus

Ares dan Herakles 
ares bertarung dengan herakles atau hercules ketika sang pahlawan membunuh kiknus di itonus, selatan thessaly. kiknus adalah anak dari ares dan pelopia, kiknus suka menantang gulat pada siapa pun. suatu hari kiknus menantang herakles, herakles pun bertarung dengan kiknus yang dibantu ayahnya, ares. herakles berhasil membunuh kiknus sekaligus melukai ares. Herakles bisa saja melukai ares lebih parah seandainya tak Dihalangi oleh petir Zeus.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar