Follow Me

Rabu, 28 Mei 2014

                                            Perseus

                                ( Mitologi Bangsa Yunani )
                                           



Perseus merupakan pahlawan pertama dalam mitologi Yunani yang telah membunuh banyak Monster yang dikirim Dewa-dewa Olimpus. Perseus adalah Suami Dari Andromeda. ia merupakan legenda dari Mikene dan dinasti Perseid. ''Perseus'' Juga Pahlawan Yunani yang paling Terkenal dengan kisahnya Yang telah membunuh Gorgon, Tapi Kisahnya Yang Teramat Terkenal adalah Saat Dia Membunuh ''Medusa'' Dan Menyelamatkan Andromeda Dari Monster Laut Yang Dikirim Poseidon, Pada Saat Andromeda di jadikan Persembahan Oleh Ibunya.

History Perseus

Perseus adalah anak dari Danae, Putri dari raja Akrisos di argos. Akrisos Mengurung Danae di menara agar tidak melahirkan anak, Namun Zeus mendatangi Danae dalam bentuk pancuran dan Menghamilinya Sampi Danae Melahirkan Perseus. Akrisos Yang tak terima dengan hal tersebut Membuang Danae Dan Perseus ke Lautan Dan mereka di Tempatkan Di Dalam peti.

Peti itu Terdampar Di Pulau Serifos, Tempat mereka diselamatkan oleh nelayan Bernama Diktis Yang merupakan saudara Polidektes Raja Sefiros. Polidektes Jatuh Cinta Terhadap Danae. Namun Selalu Dihalangi Anak Danae Perseus. Akhirnya Polidektes Mempunyai Cara Untuk menyingkirkan Perseus.

Polidektes Mengadakan pernikahan dan tamunya harus membawa hadiah, namun Persesus datang tanpa membawa apapun, Sehingga polidektes menyebut Perseus nelayan pemalas. Perseus Marah dan menyatakan bahwa dia mampu membawakan apapun yang diinginkan polidektes, Maka polidektes menyuruh Perseus Membawa Kepala ''Medusa''

Perseus Berkelana mencari Sarang medusa. hingga suatu saat dia di datangi dewi Athena yang memberi tahunya untuk mencari nimfa utara, Karena mereka akan memberi Perseus Persenjataa untuk membunuh Medusa, Namun Mahluk yang mengetahui keberadaan para nimfa hanyalah para Graiai, maka perseus langsung menuju kediamanpara graiai,

Di tempat graiai, Perseus merebut Satu-satunya bola mata mereka. Setelah mereka memberitahu keberadaan para nimfa, perseus mengembalikan bola mata itu. Perseus mendapatkan berbagai peralatan antara lain Sandal bersayap,Kantung penyimpanan, helm kegelapan perisai cermin dan pedang.

Setelah semunya dirasa siap, perseus langsung terbang menuju sarang para gorgon. Ketika Gorgon Tertidur, Prseus mendekati medusa sambil melihat dari cermin perisainya supaya tak berubah menjadi batu. Kemudian Perseus Memenggal kepala Medusa dengan pedangnya dan memasukan kepala medusa ke kantung penyimpanan. para gorgon terbangun, tapi tak dapat melihat perseus  dikarenakan dia memakai helm kegelapan.

Dalam perjalan kembali ke serifoes perseus mengalami beberapa  petualangn, seperti mengubah atlas menjadi batu, menyelamatkan Andromeda., dan melawan finius lelaki yang menyukai andromeda.

Setelah tiba perseus  mengubah polidektes menjadi batu serta anak buahnya, Kemudian perseus memberikan kepala medusa pada athena, kemudian memasangnya pada aigis, dan semua peralatanya dikembalikan.

Perseus bersama dane serta Andromeda kembali ke argos. Akrisos yang ketakutan langsung kabur. sebelum perseus tiba, dalam sebuah perlombaan di Larissa perseus melempar cakram. secara tidak sengaja mengenai seorang pria tua Yang ternyata Adalah akrisos.

Ini Hanyalah Mitologi Bangsa Yunani, Kepastianya tidak terjamin. !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar