Follow Me

Kamis, 11 Juni 2015

Mitologi jepang 9 DEWA PERANG

Selanjutnya EKOR EMPAT, SOKOU NO YONBI.

Dalam Mitologi Jepang sokou Berbeda bentuk dan kekuatan dengan yang digambarkan di Anime Naruto Shipudden.

SOKOU Dalam pandangan Mitologi Jepang.


4. Sokou / yonbi (ekor empat)
Soukou adalah sebuah makhluk dari cerita mitologi Jepang, berbentuk siput-setengah-ular yang konon tinggal di gunung Fuji, Jepang. Sokou memiliki empat buah ekor dan menyebarkan gas beracun disekitar tubuhnya. Awalnya, Sokou adalah ayam jantan dan ular yang menjalin kasih. Karena gas beracun dan abu vulkanik,ia berubah menjadi monster setengah petengger-ular.Petengger dan ular adalah suami istri dalam tubuh Sokou Apapun di sekitarnya akan lemas atau mati, karena racunnya. Menurut legenda,sewaktu ia hibernasi di Gunung Fuji, dengkurannya akan menyebabkan gempa vulkanik. Karena berbahaya, seorang ahli ilmu iblis bernama Yamazaki Ishiro menyegel Sokou ke dalam alat dewa Kandang Bulan Berjaring di dasar gunung Fuji, Jepang. Hingga saat ini, beberapa orang masih beranggapan bahwa letusan di gunung Fuji disebabkan oleh dengkuran Sokou ketika sedang tidur.

Sokou bertarung 4 kali, 3 kekalahan oleh Shukaku, Kaku dan Hokou. Sokou melarikan diri ketika berhadapan dengan Raijuu. Sokou memiliki kekuatan fisik terlemah diantara Bijuu. Tingkat chakra/stamina miliknya peringkat ke-6.

•Takdir : Sokou disegel oleh ahli seni pemburu hantu, yaitu Yamazaki Ishiro dengan “Alat Kekuasaan : Kurungan Bulan Jala”untuk menyegelnya di dasar Gunung Fuji.Sokou menjadi tak bisa mengeluarkan gas beracunnya dari gunung untuk selamanya.
•Kemampuan : Mengendalikan racun, gas beracun, berbisa, dll.
•Simbol Elemen : Racun.
•Asal : Gunung Fuji Dekat Tokyo.


 




'' Dalam ANIME Naruto Shipudden, EKOR EMPAT Dikenal dengan Nama YONBI ata SON GOKONG, Klasifikasi kekuatanya pun Berbeda YONBI Memiliki kekuatan Kekkei Genkai LAVA. 

YONBI disegel di tubuh seorang pria yang cukup tua yang bernama SON ia menjadi Jinchuriki YONBI dari ia Kecil. Namun Sifat dari semua biju memang sama menganggap manusia itu orang yang jahat dan tidak bisa memberi kasih sayang.

Penangkapanya dilakukan Oleh AKATSUKI mereka mengirim ITACHI UCIHA DAN KISAME untuk mengambilnya dari SON, Apa daya SON Yang telah Berubah total menjadi yonbi dikalahkan oleh Kisame menggunakan SAMEHADA.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar